Zona Wisata yang Menarik saat Liburan di Lombok
Info Wisata

Zona Wisata yang Menarik saat Liburan di Lombok

Zona Wisata yang Menarik saat Liburan di Lombok – Wisatawan dapat menggunakan rtp hari ini penerbangan langsung dari berbagai kota di Indonesia ke Bandara Internasional Lombok. Dari sini, ada banyak transportasi umum yang bisa dipilih, antara lain taksi dan bus Damri. Perjalanan dari bandara ke Mataram hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Anda juga bisa mengambil paket wisata yang ditawarkan beberapa agen untuk mempermudah perjalanan Anda ke beberapa lokasi wisata. Selain melalui udara, wisatawan juga bisa mencapai Lombok dengan menggunakan kapal ferry atau kapal cepat dari Bali dan Sumbawa. Pelabuhan Lembar merupakan pelabuhan yang melayani kapal-kapal ferry dari Padang Bai, Bali, sedangkan Pelabuhan Kayangan di timur Lombok melayani kapal-kapal dari Sumbawa. Dikarunia pantai-pantai berpasir putih, ombak besar yang akan membuat peselancar puas bertualang, serta rute hiking melalui hutan, perkebunan tembakau dan persawahan, Lombok kaya akan daya tarik khatulistiwa. Keindahan pariwisata Pulau Lombok dibagi menjadi berbagai zona sebagai berikut.

Lombok Bagian Tengah

Lombok daratan didominasi oleh daerah pertanian. Untuk Anda yang suka mendaki gunung, jangan lewatkan paket princess slot pendakian ke Gunung Rinjani atau pendakian secara mandiri. Gunung berapi aktif kedua tertinggi di Indonesia ini memiliki puncak berupa kolam air panas dan danau kawah Segara Anak yang cantik. Keduanya menjadi latar belakang wajib untuk berfoto.  Itulah ulasan seputar wisata di Pulau Lombok. Untuk Anda yang menginginkan informasi lebih jauh mengenai paket wisata, kunjungilah situs agen perjalan online terpercaya seperti Traveloka.

Lombok Bagian Timur Laut

Di timur laut dekat Tanjung, terdapat banyak pembangunan hotel dan vila yang terpusat di Semenanjung Sire dan Medana, dekat dengan Kepulauan Gili. Di sini juga dibangun sebuah marina baru di Teluk Medana. Perkembangan ini melengkapi fasilitas resor bintang lima dan lapangan golf luas yang telah berdiri terlebih dahulu di sana.

Lombok Bagian Selatan

Anda bisa menemukan pesisir dengan laut biru di selatan Lombok yang terkenal sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di dunia. Difasilitasi oleh gelombang tinggi dari Samudra Hindia, pantai selatan Lombok dikenal pula akan jenis spaceman ombak besar yang bervariasi termasuk Desert-Point di Banko Banko.  Kunjungilah Sekotong yang merupakan lokasi populer untuk scuba diving, dan Kuta yang terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik. Beberapa tahun ini Kuta semakin berkembang, terlebih setelah dibukanya bandara internasional di Praya. Di Kuta terdapat Desa Sade, sebuah desa yang dihuni oleh Suku Sasak yang terbuka untuk dikunjungi wisatawan. Di sini Anda bisa berinteraksi langsung dengan Suku Sasak dan mempelajari adat istiadat serta kebiasaan mereka. Wisatawan juga bisa membeli langsung kerajinan yang dibuat wanita Suku Sasak untuk suvenir di sini. Paket wisata budaya juga tersedia untuk Anda yang ingin menelusuri budaya NTB yang kaya.

Lombok Bagian Utara

Tidak mau kalah, bagian utara Lombok pun memiliki pesonanya sendiri. Senggigi merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup berkembang di Lombok. Selain itu, Kepulauan Gili yang terdiri dari tiga pulau kecil merupakan destinasi yang juga wajib dikunjungi di Lombok. Anda bisa memilih mengunjungi Gili Trawangan dengan fasilitas yang lebih lengkap, Gili Meno sebagai tempat mendapatkan ketenangan, atau Gili Air untuk menemukan keduanya. Ada banyak paket wisata layanan kapal cepat yang bisa membawa wisatawan dari Bali langsung menuju salah satu pulau di Kepulauan Gili.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *